Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

cara mempercepat kinerja windows 7


           Pasti sebel kan kalau kita punya windows 7 tapi leletnya minta ampun, biasanya pada pc yang kemampuannya pas atau pres presan dengan spesifikasi windows 7. Ingin tahu spesifikasi windows 7 baca DISINI. tapi jangan kuatir berikut ada beberapa cara untuk mempercepat kinerja windows 7.

 


1. Hapus Program Yang Tidak Penting
Perhatikan program yang tidak penting atau yang tidak pernah anda pakai yang terinstall dalam PC atau Laptop anda, hapus program tersebut karena program itu akan memakan resource, baik di harddisk maupun RAM, uninstall saja, tahu kan bagaimana cara menguninstall sebuah program.
klik Start klik Control Panel klik Uninstall a Program hapus program.

2. Defragment Harddisk
Defragment Harddisk dilakukan untuk memperbaiki harddisk ‘fragmented’ atau ‘fragmentasi’. Ini disebabkan PC atau Laptop terlalu sering diinstall atau uninstall program. ‘Fragmented’ atau ‘fragmentasi’ harddisk menimbulkan kinerja PC atau Laptop menurun karena Fragmentasi pada harddisk membuat PC atau Laptop bekerja extra keras, karena harddisk mencari data/file/program di lokasi yang terpencar-pencar.
Defragment Harddisk bisa anda lakukan dengan cara :
klik [Start] klik [All Program] klik [Accessories] klik [System Tools] klik [Disk Defragmenter] lakukan Defragment Harddisk pada semua driver PC atau laptop.
Penting!!!
Lakukan defragment sebulan sekali atau beberapa Minggu, paling tidak dengan jangka waktu yang lama. Karena INGAT melakukan defrag harddisk secara terus menerus atau berulang ulang akan mengakibatkan kerusakan pada harddisk anda.

3. Kurangi Program Yang Bekerja Pada StartUp
Aplikasi yang bekerja pada waktu StartUp Windows akan secara berjalan secara otomatis saat PC atau Laptop dinyalakan. Itu artinya komputer membutuhkan waktu tambahan untuk membuka program-program tersebut di background. Padahal tidak semua aplikasi tersebut digunakan, ini berakibat PC atau Laptop agan pada waktu StartUp sangat lambat.

4. Buang Data Yang menurut anda tidak Penting
Data yang tersimpan dalam PC atau Laptop membutuhkan ruang harddsik, sebaiknya semua data-data yang menurut anda rasa ga penting di hapus saja. Karena data-data yang memenuhi harddisk bisa membuat kinerja PC atau Laptop agan menjadi lambat. Jangan lupa buang juga data-data yang berada pada kotak sampah atau recycle bin, temporary folder dan cache internet browser.

5. Periksa Virus pada PC atau Laptop
Saya sarankan agar agan selalu memasang Anti Virus yang selalu terUpdate, apalagi jika agan seorang pengguna Internet, maka sangat wajib Anti Virus terinstall pada PC atau Laptop, dan lakukan Scan PC atau Laptop minimal satu minggu sekali. Karena menurut saya Virus dapat menyebabkan PC atau Laptop menjadi lambat kinerjanya, karena Virus biasanya dipanggil pada saat booting dan tinggal di memory. Bahkan beberapa virus sengaja memenuhi memory agan dan memperlambat kerja PC atau Laptop.

Itulah beberapa cara untuk mempercepat kinerja windows 7, walaupun masih ada banyak cara lagi. Saya kira yang diatas tadi sudah cukup.


------{SELAMAT MENCOBA}-----


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar